Friday, November 5, 2010

UBUNTU comfort

Sudah sekitar 2 minggu menggunakan Ubuntu 10.10 dengan distribusi yang saya download dari situs Ubuntu di laptop saya, dan saya dengan lega mengatakan bahwa kali ini Ubuntu sangat memuaskan. Stabil berjalan dan juga sangat nyaman dipakai kerja. Tidak ada yang tidak bisa dilakukan oleh Ubuntu ini, setidaknya bagi saya yang sehari-hari beraktivitas di internet, menulis, dan juga men-desain. Ada beberapa masalah kecil yang muncul - ini tidak lebih banyak ketika saya memakai sistem operasi turun temurun saya sebelumnya - tetapi bisa cepat terselesaikan dengan cara mencari info lewat internet atau sms. Dukungan aplikasi juga lengkap, dan cara mendapatkannya juga sangat mudah, cepat, dan efisien. Satu hal yang penting: Ubuntu membuat kita jadi berpikir guna menyelesaikan masalah. Kita akan dipaksa melihat mekanisme yang berjalan dibalik sesuatu fungsi. Dan kalau kita berhasil menyelesaikan masalah itu, maka kita akan merasa jauh lebih kaya, kaya dan puas karena kita akan masih merasa bahwa kita masih lebih pintar dari komputer.

No comments:

Post a Comment