Thursday, September 30, 2010

INTERNET MURAH DAN LAYAK?

Sebagai pengganti wajanbolic yang sudah tidak beroperasi lagi, saya memutuskan untuk menggunakan modem usb gsm sebagai sarana berinternet-ria. Di tiitk ini saya dihadapkan kepada pilihan-pilihan kartu gsm mana yang bisa saya gunakan untuk melengkapi modem ini. Saya punya syarat, setidaknya tarif internet dari kartu gsm yang saya inginkan adalah yang layak untuk dibayar - saya memahami bahwa memang barang bagus adalah mahal-sama dengan sambungan internet, sambungan bagus dan cepat adalah sambungan yang pasti berharga mahal. Jadi kalau diluar sono ada yang menawarkan sambungan internet murah, jangan terlalu berharap akan mendapatkan sambungan yang cepat dan stabil.

Saya mencoba beberapa kartu gsm dengan program promosi internet "murah/ekonomis"-nya masing-masing, dan akhirnya saya mendapatkan sambungan yang masuk - sesuai dengan syarat saya, yang bisa saya gunakan untuk internet saya sehari-hari. Pilihan jatuh kepada internet dari Three, dimana Three masuk memenuhi syarat saya - layak untuk dibayar. Memang di daerah domisili saya - Sekardangan, Sidoarjo - sinyal Three yang tertangkap dengan baik hanyalah yang ada di jaringan GPRS/EDGE, tetapi sambungannya berjalan sangat stabil dan juga sesuai dengan yang dijanjikan. Three menjanjikan bahwa apabila kuota yang dianggarkan untuk paket yang saya beli telah habis, maka kecepatan maksimum yang saya dapat adalah 64 Kbps, dan itu memang terbukti. Setidaknya meskipun kuota sudah habis, saya masih bisa browsing dan upload dengan lancar dan stabil sekali. Terima kasih Three.

2 comments:

  1. Sekedar berbagi neh sob, bagi yang suka internetan sepuasnya sebulan penuh tanpa motong pulsa tidak ada salahnya memcoba internet VPN. Bagi yang berminat kunjungi situs ini ya: http://rumahpulsaku.co.cc/internet-murah-vpn-solusi-internet-unlimited-murah-via-modem-gsm/

    ReplyDelete
  2. Via VPN?....wah ini bisa dicoba....terima kasih sudah sharing ya....

    ReplyDelete